Sabtu, 08 Mei 2010

Resep Ikan Bumbu Kuning

Bahan :

1 ekor ikan tergantung selera (ikan tenggiri, kakap, kue,mujair atau gurame)
2 helai daun salam
1 batang serai, dimemarkan
2 helai daun jeruk
4 cm lengkuas, dimemarkan
300 ml santan

Bumbu Halus :


6 buah bawang merah
3 siung bawang putih
4 buah cabai merah
4 butir kemiri
3 cm kunyit
garam secukupnya
merica secukupnya

Cara membuat :

1. Ikan dibersihkan lalu potong menjadi 3 bagian (sesuai selera), kemudian goreng hingga setengah matang. Sisihkan.
2. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, daun jeruk dan lengkuas sampai bumbu berbau harum. Masukkan potongan ikan, aduk rata hingga semua permukaan ikan tadi terkena bumbu. Masukkan santan, didihkan hingga santan tersebut berminyak. Angkat. Sajikan panas-panas.



7 komentar:

  1. istri saya paling hobiii....nich nyari resep...ijin kopi ya bos..bwt istri saya he he he...terimakasih

    BalasHapus
  2. Kirim kirim dong kerumah .. :)
    ... Thanks resepnya ya

    BalasHapus
  3. Kirim kirimlah kerumah :)
    Ty Resepnya ya...

    BalasHapus
  4. Udah saya coba mbak, enak rasanya :)
    Terima kasih resepnya :)

    BalasHapus
  5. Saya juga sudah coba resepnya (saya tambahkan sedikit gula pasir sedikit). Rasa dan aromanya mantap, seperti beli gulai ikan di rumah makan padang. Thanks for sharing :D

    BalasHapus

DAFTAR RESEP